FT Unimed Latik 102 Sarjana dan Diploma

MEDAN (Unimed) – Fakultas Teknik (FT) Unimed secara resmi melantik 102 alumnus program sarjana strata 1 (S1) dan diploma 3 (D3) dari 4 Jurusan tahun akademik semester genap 2017/2018 pada 14 Februari 2018 di Aula FT Unimed. Acara yudisium FT dihadiri Guru Besar dan Senat Fakultas, serta seluruh fungsionaris di lingkungan FT Unimed mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali alumnus, serta undangan.

Pengukuhan lulusan (yudisium) dilakukan oleh Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dan disaksikan seluruh hadirin. Lulusan yang diyudisium berasal dari 4 jurusan yang dilantik yaitu Pendidikan Teknik Bangunan sebanyak 19 orang, D3 Teknik Sipil sebanyak 2 orang, Pendidikan Teknik Mesin sebanyak 17 orang,  Pendidikan Teknik Otomotif sebanyak 2 orang, D3 Teknik Mesin sebanyak 1 orang, Pendidikan Teknik Elektro sebanyak 22 orang, Pendidikan Tata Boga sebanyak 9 orang, Pendidikan Tata Busana sebanyak 20 orang, Pendidikan Tata Rias sebanyak 10 orang.

Alumnus terbaik pada yudisium kali ini yaitu Annisa Elvira dengan IPK 3.67 dari prodi Teknik Bangunan/S1, Suci Kurnia Ilahi dengan IPK 3.26 dari prodi D-3 Teknik Sipil, Nurma Yuliani dengan IPK 3.73 dari prodi S1 Pend. Teknik Elektro, Melda J. Tambun dengan IPK 3.53 dari prodi S1 Pend. Teknik Mesin, Fahreza Masyudi dengan IPK 3.59 dari prodi S1 pend. Teknik Otomotif, Manrahasiro P.S. dengan IPK 2.99 dari prodi D3 Teknik Memuaskan, Qori Ayupratiwi dengan IPK 3.78 dari prodi S1 PKK Tata Boga, Resti Nidia Ardiani dengan IPK 3.51 dari prodi S1 PKK Tata Busana, dan Purnama Purba dengan IPK 3.72 dari prodi S1 PKK Tata Rias.

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan sarjana dan diploma yang di yudisium. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di FT Unimed. Prof. Harun juga mengatakan di era big data para lulusan diharap memiliki kemampuan literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia sehingga dapat memecahkan berbagai macam persoalan kehidupan, terutama persoalan kualitas pendidikan dari sumber daya manusia. Selain itu lulusan juga harus kreatif dan inovatif karena itu sangat dibutuhkan untuk menghadapi era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Qori Ayupratiwi, sebagai lulusan terbaik tingkat fakultas mengatakan, kami bangga menjadi bagian dari FT Unimed. Terima kasih yang tak terhingga atas bimbingan dan arahan para dekanat, dosen dan pegawai dalam kegiatan akademik di kampus tersayang. Majulah FT, raihlah prestasi membanggakan bagi seluruh mahasiswanya. (Humas Unimed)