Mahasiswa FT Unimed Pamerkan Berbagai Karya Pembelajaran

Medan – Pendidikan Tata Busana dan Pendidikan Tata Boga stambuk 2015 menggelar acara bersama bertajuk “The Magicial Indonesian Etnich, Magicial Culinary Indonesian” di pelataran parkir Fakultas Teknik Unimed pada 26 April 2018. Pagelaran ini rutin dilakukan setiap tahunnya, dengan menampilkan berbagai karya inovasi mahasiswa Pendidikan Tata Busana dan Pendidikan Tata Boga. Berbagai sajian makanan nusantara ditampilkan pada food festival, setidaknya ada 20 stand makanan yang mengisi acara tersebut. Selain itu, berbagai karya mahasiswa juga ditampilkan pada acara tersebut seperti pakaian, tas, ulos, sepatu dan aneka aksesoris lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV mewakili Rektor Unimed. Selain itu, Dekan FT, Dekan FIS, Wakil Dekan I FT, Wakil Dekan II FT, Wakil Dekan III FT, dan dosen-dosen pendidikan tata boga dan pendidikan tata busana turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Selain pameran makanan dan pakaian, ada juga berbagai perlombaan dan hiburan yang ditampilkan pada acara tersebut. Seperti lomba memasak, lomba Fruit Carving (Seni Mengukir Buah), model fashion exhibition, festival band dan lainnya.

Pada sambutannya Dekan FT, Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. mengapresiasi acara pameran dari mahasiswa pendidikan tata boga dan pendidikan tata busana stambuk 2015. “Pembelajaran sebenarnya ada didalam laboraturium dan bentuk aplikasinya adalah bisa menghasilkan sebuah produk/karya. Hari ini mahasiswa pendidikan tata busana dan pendidikan tata boga telah melakukan hal tersebut. Acara ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, sebagai sarana dan wadah bagi mahasiswa untuk belajar yang sesungguhnya, bagaimana menciptakan mahasiswa yang entrepreneur, kreatif dan inovatif,” ungkapnya.

Senada dengan Dekan FT, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. juga mengapresiasi acara tersebut. “Saya sangat senang dan bangga kepada mahasiswa FT, khususnya pendidikan tata boga. Mereka telah membentuk Unit Produksi Tata Boga, salah satu produknya kue kotak yang kita nikmati pada pagi hari ini. Kemasannya menarik dan rasanya juga enak, saya berharap agar nantinya segala bentuk konsumsi yang ada di Unimed bisa dikelola oleh Unit Produksi Pendidikan Tata Boga Unimed.” ujarnya.

“Kita harus bangga karena salah satu prodi di FT menjadi TOP 10 Peminat terbanyak se Indonesia, Prodi Ilmu Gizi memang masih baru di Unimed tapi sudah banyak peminatnya. Apalagi bisa berkolaborasi dengan Pendidikan Tata Boga dan juga prodi Kimia pastinya dapat menghasilkan karya yang luar biasa. Saya berharap agar mahasiswa dapat berkompetisi dalam penelitian dan karya ilmiah tingkat nasional.” kata Prof. Manihar. (Humas Unimed)